Tekad Portugal di Piala Dunia 2018

timnas Portugal piala dunia 2018

Tekad besar dimiliki Portugal menjelang putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia. Mereka ingin raih titel juara dunia sambil menambah catatan mereka sebelumnya dengan raih titel Piala Eropa yang berhasil mereka raih 2 tahun kemarin di Prancis.

Catatan paling oke Portugal sepanjang ikut serta di turnamen akbar ini ialah di Piala Dunia 1966 di Inggris menjadi juara ke-3. Mereka pun belum pernah menangkan trofi Piala Dunia, dan ini waktu yang pas untuk mewujudkannya.

Tim yang di besut oleh Fernando Santos ini baru 1 kali alami hasil buruk, Lewat 6 laga friendly yang telah dilangsungkan. Hasil buruk itu berlangsung saat Cristiano Ronaldo dan para rekannya tunduk melawan Belanda di Stade de Geneve dengan skor telak 3-0, Pada tanggal 27 Maret kemarin Carouge. pada menit ke 11 Mempihis Depay sukses temukan jalan keluar Tim Oranye. Kemudian Ryan Babel gandakan keunggulan pada menit 32 dan hasil oke Belanda pada menit ke-45 ditutup lewat Virgil Van Dijk.

Sepanjang laga friendly, Seleccao das Quinas catatkan 1 kalah, 2 hasil oke, dan 3 hasil imbang. Laga friendly terakhir yang dilangsungkan Portugal ialah tampil seri tanpa cetak angka berhadapan dengan Belgia pada tanggal 3 Juni 2018 kemarin. Usai hadapi Belgia, para anak asuh Santos ini bakal lakukan uji coba hadapi Aljazai sebelum ke Rusia untuk mainkan partai pertama pada tahap Grup B Piala Dunia 2018.

Setelah jadi juara Grup B babak kualfikasi Piala Dunia zona Eropa, Cristiano Ronaldo dan kolega berhasil lolos ke babak final Piala Dunia 2018. 27 poin lewat 10 laga yang sudah dilangsungkan telah dicatat oleh Tim yang di besut oleh Fernando Santos. Portugal sukses catatkan 9 hasil oke dan cuma kemasukan 4 angka dan juga ciptakan 32 angka sepanjang babak kualifikasi yang tergabung bersama Andorra, Latvia, Kepulauan Faroe, Hungaria, dan Swiss.

Ajang Piala Dunia 2018 nanti di Grup B bersama dengan 3 tim lainnya Iran, Maroko, dan Spanyol, Portugal bakal tergabung. Melihat kekuatan yang dimiliki oleh masing-masing tim di grup B, Portugal tentunya punya kesempatan yang besar untuk bisa lolos ke babak berikutnya.  Ronaldo dan kawan-kawan bisa dengan mudah lewati Iran dan Maroko. Spanyol merupakan lawan terberat untuk Portugal kalau dilihat dengan kualitas mungkin nyari setara.

Kalau mereka menjadi juara dunia mereka akan raih 2 titel sekaligus yaitu bersama kemenangan Piala Eropa 2016 yang telah mereka rengkuh 2 tahun yang lalu. Itulah mengapa tekat yang dimiliki Portugal pada ajang Piala Dunia 2018 amat besar. Kalau sukses, Ronaldo dan para rekannya bakal samakan catatanm Spanyol yang sukses raih titel Piala Dunia 2010 usai menang di Piala Dunia 2008 di Austria-Swiss.