Sneijder Sepakat Gabung Sampdoria?

Wesley Sneijder

Wesley Sneijder sepertinya sudah semakin dekat dengan kemungkinan hengkang dari Galatasaray. Setelah kabar ketertarikan muncul dari Sampdoria, ada kabar jika Sneijder memang ingin kembali merumput di Italia.

Masa depan Sneijder kini sedang menjadi tanda tanya menyusul Galatasaray yang merekrut Younes Belhanda dari Dynamo Kiev beberapa waktu lalu seharga 8 juta euro. Pasalnya Belhanda juga punya posisi yang sama dengan Sneijder yakni gelandang serang.

Dengan usia Sneijder yang saat ini sudah menginjak angka 33 tahun, jelas Belhanda yang berusia 27 tahun lebih dipentingkan oleh Galatasaray. Maka wajar jika Sneijder disebut-sebut akan segera hengkang dari Istanbul.

Apalagi dalam dua musim terakhir, pemain berkebangsaan Belanda ini kerap mengalami cedera yang membuat performanya menurun drastis dan hanya mampu mencetak 10 gol sejak tahun 2015 hingga sekarang.

Salah satu klub yang disebut sedang melakukan pendekatan kepada Sneijder adalah Sampdoria yang sedang mencari sosok pemain top seperti itu untuk meningkatkan performa mereka musim depan. Apalagi mereka juga baru ditinggal pergi oleh Patrick Schick.

“Tentu saja saya bilang kepada Wesley Sneijder bahwa Sampdoria akan cocok untuknya. Bermain disana bisa membuktikan bahwa dia masih sama seperti saat meraih treble di Inter Milan,” ujar agen Sneijder, Guido Albers.

“Anda bisa melihat Ruud Gullit, Antonio Cassano, dan juga Samuel Eto’o yang pernah bermain di sana, mereka semua adalah pemain bintang, itu karena klub ini merupakan tempat yang cocok untuk bersinar lagi,” sambungnya.

Sampdoria kabarnya tidak masalah dengan banderol Sneijder yang kabarnya berada di angka 6,5 juta euro. Tapi hal itu perlu dibicarakan dengan pelatih Marco Giampaolo yang disebut belum yakin sepenuhnya apakah Sneijder bisa cocok dengan gaya mainnya.

Apalagi Sampdoria juga dikabarkan sedang memburu penyerang Fiorentina, Josip Ilicic. Wesley Sneijder sendiri memang sudah akrab dengan Serie A karena pernah bermain di Inter Milan pada periode 2009 hingga 2013.