Siapkan Rp 4,6 Triliun, Manchester United Incar Sandro Tonali

Sandro Tonali

Info Bola Terupdate – Manchester United disebutkan akan mendekati gelandang dari Italia, yakni Sandro Tonali. Walau demikian, Brescia yang menjadi klub Tonali sudah menyiapkan nilai yang sangat tinggi bagi klub yang ingin membeli pemain muda tersebut.

Sandro Tonali memang saat ini mendapat banyak tawaran dari klub dunia di Eropa sejak tahun 2017 silam. Kala itu, dia tampil dengan memuaskan bersama Brescia, yang bermain untuk kompetisi di Serie B. Saat itu, Tonali masih berumur 17 tahun.

Para penggemar sepakbola Italia memberikan nama julukan padanya sebagai ‘the new Andrea Pirlo’. Gaya bertandingnya memang sama dengan sang legenda Italia tersebut. Tonali memiliki pergerakan yang baik dan kualitas yang sangat menawan.

Pemain muda ini memperkuat Brescia pada kompetisi Serie A di musim 2019-2020 yang lalu. Catatan tersebut menjadikan namanya kian menanjak. Namun, dari peluangnya pindah ke klub yang lebih baik dan besar, nyatanya Tonali masih ingin bertahan di Brescia.

Di sisi lain, ada Manchester United yang sangat menginginkan pemain ini dengan mengikuti perkembangan sang pemain dari sejak masih berada di Serie B. United optimis jika pemain yang lahir pada tahun 8 Mei 2000 tersebut memiliki peluang yang besar untuk menjadi pemain dunia nantinya.

United sendiri membutuhkan pemain di lini tengah setelah mereka ditinggal dua gelandangnya, yakni Ander Herrera dan Marouane Fellaini pada musim yang lalu. Selain itu, United juga sepertinya akan kehilangan Nemanja Matic. Pemain dari Serbia ini disebutkan akan pindah ke Italia. Kontrak Paul Pogba sendiri masih belum jelas.

Kondisi tersebut menjadikan MU membutuhkan pemain yang tepat sebagai gelandang tim. Sandro Tonali menjadi salah satu yang dibutuhkan mereka. Walau begitu, sulit untuk mendapatkan pemain ini di bursa tahun mendatang.

Petinggi Brescia, yakni Massimo Cellino sebelumnya sudah memberikan lampu hijau pada klub yang menginginkan Tonali. Namun, mereka mematok harga yang sangat tinggi.  Cellino hanya mau menjual Tonali dengan harga 300 juta euro atau sekitar Rp 4,6 trilun. Harga tersebut naik tiga kali lipat dari penjualan Ronaldo menuju Juventus di musim lalu.

Harga Sandro Tonali dinilai begitu tinggi, bahkan dapat menciptakan rekor baru untuk pemain muda. Tetapi, sepertinya Manchester United tidak akan mundur dari keinginan mereka untuk mendapatkan pemain ini. Kesempatan MU memiliki pemain muda ini akan terbuka karena pemain 19 tahun tersebut akan menyudahi kontraknya di Juni 2021 mendatang.