Punya Tiga Kiper, Siapa Yang Akan Dipilih Klopp Jadi Kiper Utama?

Loris Karius

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp menyatakan bahwa ketiga kipernya memiliki kualitas yang hampir sama hebatnya untuk menduduki jabatan sebagai kiper utama. Pertanyaannya sekarang adalah, siapakah yang akan dipilih Klopp?

Klopp pada awalnya memilih Loris Karius untuk jadi kiper utama di awal musim lalu. Namun, cedera yang dialaminya saat tur pramusim membuat Karius harus rela menunda debutnya bersama The Reds dan Simon Mignolet kembali mengamankan tempatnya di bawah mistar.

Walaupun demikian, Mignolet harus rela menyerahkan posisinya di bulan September silam setelah Karius pulih. Namun ternyata, kiper asal Jerman itu gagal memuaskan Klopp dan dikritik habis setelah melakukan beberapa blunder jelang akhir tahun.

Pada akhirnya Simon Mignolet kembali dipercaya untuk menjaga mistar gawang The Reds dan mempertahankannya hingga akhir musim. Keputusan tersebut terbukti jitu karena Mignolet mampu mengantarkan The Reds finis di posisi empat besar klasemen akhir Premier League.

Walaupun Simon Mignolet dipercaya sebagai kiper nomor satu hampir di sepanjang musim lalu, Karius masih punya kesempatan untuk mengunci tempatnya lagi di bawah mistar gawang. Apalagi sampai saat ini Klopp masih belum menentukan siapa kiper yang berhak jadi kiper utama musim depan.

Apalagi Liverpool juga baru saja membawa Danny Ward pulang ke Anfield yang tampil cemerlang ketika dipinjamkan ke Huddersfield Town dan mengantarkan klub itu promosi ke Premier League. Persaingan tentu akan semakin ketat saat Klopp memiliki tiga kiper yang kualitasnya nyaris sama.

“Punya tiga kiper yang sangat bagus tentu saja membuat seorang manajer merasa senang. Yang memang seperti itulah dan saya belum membuat keputusan apapun soal siapa yang akan menjadi kiper utama. Mereka ada di klub yang hebat yang memerlukan seorang kiper fantastis pula,” ujar Juergen Klopp seperti yang dilansir dari Liverpool Echo.

“Kami punya tiga oerang kiper yang hebat dan mereka semua bisa unjuk kemampuan kok, mari kita lihat saja siapa yang akan menjadi kiper utama,” kata Juergen Klopp sambil mengakhiri pembicaraan.