Prediksi Grup B Piala Dunia 2018

Prediksi Grup B Piala Dunia 2018

 

3 hari lagi Piala Dunia 2018 akan berlangsung, Grup B yang isi Spanyol, Portugal, Maroko, dan Iran, Manakah yang favorit?

Grup B adalah Grup yang mengejutkan ketika pengundian ini karena 2 negara bertetangga dari Semenanjung Iberia berkumpul di satu grup yaitu Portugal dan Spanyol. Siapa yang unggul?

timnas Portugal piala dunia 2018

Portugal

Cristiano Ronaldo bakal miliki peluang untuk sukses menangkan Piala Dunia bersama Portugal, untuk membuat trofi Liga Champions yang sudah 3 kali dimenangkan secara berturut-turut bersama Real Madrid dimenangkan semakin langkap.

Selecao punya modal dan keberanian yang sudah mereka perlihatkan untuk menangkan turnamen internasional usai mereka keluar sebagai juara di Euro 2016 dan membuat tim tuan rumah Perancis terkejut di babak final, walau Ronaldo di babak pertama alami cedera.

Sebagian besar pemain senior Portugal mereka antarkan ke Rusia. Di garis pertahanan Pepe merupakan sosok garang yang dipasang, Joao Moutinho tambahkan keterampilan passing ke garis tengah, dan pendatang baru Andre Silva bisa menolong Ronaldo dalam melakukan serangan.

Pemain kunci:
Cristiano Ronaldo (Real Madrid).

Pelatih:
Fernando Santos.

Timnas Spanyol di Piala Dunia 2018

Spanyol

Vicente del Bosque yang digantikan oleh Julen Lopetegui sudah hidupkan kembali skuad yang  mentalnya merosot usai tidak berhasil pertahankan titel juara dunia mereka pada tahun 2014 dan mahkota Eropa pada tahun 2016.

David De Gea berada di bawah mistar, dan Sergio Ramos dan Gerard Pique di garis pertahanan, Gabungan dari gelandang berbakat dan pemain depan, sekarang ini hanya tinggal memperbaiki garis serang Spanyol.

Diabaikan Alvaro Morata membuat Diego Costa raih peluang untuk bermain oke usai tak aktif beberapa bulan karena Atletico Madrid dilarang transfer.

Pemain kunci:
Andres Iniesta (Barcelona).

Pelatih:
Julen Lopetegui.

Timnas Maroko di Piala Dunia 2018

Maroko

Untuk kembali ke ajang Piala Dunia perlukan waktu sampai dengan 20 tahun untuk Meksiko. Tim Afrika Utara ini tunjukkan sejumlah talenta muda yang impresif termasuk pemain gelandang Ajax, Hakim Ziyech dan Younes Belhanda. Usai berdamai dengan pelatih Herve Renard, Ziyech kembali ke skuad.

Renard dengan disiplin dan bakat ke tim yang kembangkan permainan sepakbola yang menarik sesuai dengan cara cepat.

Pemain kunci:
Nabil Dirar (Fenerbahce).

Pelatih:
Herve Renard.

Timnas Iran Piala Dunia 2018

Iran

Memastikan tempat mereka dengan kemenangan 2-0 atas Uzbekistan pada bulan Juni tahun lalu, membuat mereka menjadi Tim pertama yang lolos dari perwakilan Asia.

Iran tak pernah kalah di 18 laga kualifikasi. Pada putaran terakhir, lewat 9 laga Iran tak kebobolan 1 kali pun namun 1 kali mereka raih hasil imbang dengan skor 2-2 melawan Syria.

Mereka tak pernah menang di Piala Dunia 2014, Iran bakal tampilkan Piala Dunia kelima karena mereka, berhasil lolos secara berturut-turut untuk pertama kalinya. namun kali ini pelatih Carlos Queiroz targetkan lolos lewat babak sistem gugur dan sudah berjanji kalau Iran akan “tak pergi ke Rusia sebagai pelengkap.”

Pemain kunci:
Sardar Azmoun (Rubin Kazan).

Pelatih:
Carlos Queiroz.