Mohamed Salah Akan Saingan Dengan Pemain Baru di Liverpool

Berita Bola Lengkap – Mohamed Salah akan memiliki pesaing ketat dalam posisi lini serang Liverpool pada musim ini. Hal ini karena datangnya Takumi Minamino, pemain dari RB Salzburg.  Pada awal tahun depan, the Reds akan membeli pemain ini dengan nilai 7,25 juta Poundsterling.

Takumi Minamino akan menjadi pemain Liverpool pada bursa transfer Januari mendatang jika tak ada halangan. Hal ini pastinya akan mempengaruhi posisi pemain di lini serang Liverpool. Pemain dari Jepang tersebut diketahui merupakan pemain yang menjadi mesin gol untuk RB Salzburg dalam laga fase grup Liga Champions dengan kemenangan Liverpool dengan skor 4-3 di Anfield, pada Oktober lalu. Pemain 24 tahun tersebut juga tampil mengesankan saat berjumpa pada laga keenam pada minggu lalu.

Penyerang dengan bakat yang mengesankan ini menjadi incaran klub Inggris ini setelah memenuhi persyaratan yang diinginkan The Reds. Seperti memiliki umur yang tepat, terbiasa tampil dalam kondisi yang berenergi tinggi, bisa tampil dalam beberapa posisi dan memiliki nilai jual yang mengesankan.

Selain itu, walau Takumi Minamino dapat bermain di berbagai posisi untuk lini depan, seperti gelandang serang atau tampil di tengah, pemain yang akan menjadi saingan Mohamed Salah tersebut akan menjadi pemain yang dapat memberikan waktu istirahat bagi Roberto Firmino.

Hadirnya Minamino memang dapat membantu kinerja Firmino, namun berdampak pada karier Salah. Apalagi selama musim ini, Salah kurang tampil mengesankan tapi golnya saat berhadapan dengan Watford meningkatkan catatan golnya menjadi 13. Dia juga mencatatkan enam assist, sampai 19 gol dari 22 laga.

Sang pelatih yakni Jurgen Klopp mengetahui hal tersebut, bahwa semakin banyak kesempatan pemain yang pernah bergabung dengan Roma itu, kian besar juga kemungkinan dirinya menciptakan gol. Namun, klub ini akan melakukan suatu perubahan yang besar.

Perubahan sistem 4-3-3 jadi  4-2-3-1 menjadikan Salah berada sebagai penyerang tengah dan memimpin garis. Dia menjadi pemain nomor sembilan sejak laga kontra Watford. Mane terkadang bertukar di lini sayap ketika Divock Origi tampil di sebelah kiri. Jordan Henderson juga pernah melakukan hal yang sama. Terkadang, Klopp menempatkan Firmino pada posisi tersebut.

Dalam 12 laga, Mohamed Salah sudah tampil menjadi starter di tempat penyerang tengah dengan 12 gol dan mencatatkan lima gol lain. Hal ini membuatnya sudah menciptakan 10 gol dan tiga assist dari 25 laga tim sebagai pemain sayap kanan.

Namun, nantinya Juergen Klopp akan kembali ke skema 4-3-3. Akan tetapi, dengan skema seperti ini, Firmino tampil kurang seimbang. Itu sebabnya, Liverpool akan memakai 4-2-3-1 dalam Rencana B pada musim ini.