Kurang Banyak Main, Joshua Kimmich Sudah Protes Langsung Ke Ancelotti

Joshua Kimmich

Gelandang Bayern Muenchen, Joshua Kimmich merasa mendapatkan waktu bermain yang sangat sedikit di sepanjang musim lalu. Untuk masalah itu, Kimmich mengaku sudah bicara dengan sang manajer, Carlo Ancelotti.

Kimmich, yang direkrut dari RB Leipzig pada bursa transfer musim panas 2015 silam, belum mampu jadi pemain reguler di skuat inti Bayern Muenchen. Musim lalu dia tampil sebanyak 40 kali di seluruh ajang kompetitif, namun hanya 27 kali di Liga Jerman dengan total waktu bermain 1.542 menit, atau rata-rata 57 menit sekali bermain.

Dari jumlah penampilan itu, pemain serbabisa yang kerap dimainkan di sejumlah posisi seperti bek kanan, bek tengah, dan gelandang bertahan ini berhasil mencetak enam gol dan satu assist. Mengenai waktu bermain, situasi berbeda dia dapatkan di tim nasional Jerman.

Joshua Kimmich tampil mengesankan dan berhasil mengantarkan tim nasional Jerman meraih juara di Piala Konfederasi 2017 di Rusia beberapa hari lalu. Dia selalu turun sebagai starter dan bermain fulltime dalam turnamen itu.

Mengenai waktu bermainnya yang sangat sedikit di Bayern Muenchen, pemain berusia 22 tahun tersebut mengaku sudah berbicara secara langsung ke Ancelotti.

“Tentu saja ada pembicaraan sebab musim lalu berjalan dengan kurang sempurna untuk saya. Saya tidak puas dengan waktu bermain yang saya dapatkan,” ucap Joshua Kimmich seperti yang dilansir dari harian Four Four Two.

“Di Bayern Muenchen, Anda memang harus selalu bekerja keras. Jika aku memiliki pilihan bermain 30 atau 35 kali sebagai bek atau 20 pertandingan sebagai gelandang, maka aku akan selalu memilih posisi bek kanan. Di situlah posisi terbaikku” tambahnya.

Karier Joshua Kimmich sendiri menanjak sejak diorbitkan oleh Josep Guardiola. Dia disebut-sebut sebagai penerus bek sayap legendaris Bayern, Philipp Lahm yang pensiun di akhir musim ini.