Klopp Ogah Bicarakan Van Dijk

Juergen Klopp

Liverpool masih terus dikaitkan dengan pemain bertahan Southampton, Virgil van Dijk. The Reds sendiri sudah sudah mengatakan bahwa mereka tidak akan lagi mengejarnya. Manajer The Reds, Juergen Klopp memilih untuk tidak lagi bicara mengenai Van Dijk.

Liverpool sudah dikaitkan dengan Van Dijk sejak beberapa pekan silam, bahkan sebelum bursa transfer musim panas resmi dibuka. Mulanya tantangan terbesar The Reds hanya mengenai harga yang dipatok tinggi, dengan The Saints kabarnya meminta 60-70 juta poundsterling.

Namun pada prosesnya, ada masalah baru yakni Southampton merasa Liverpool melakukan pendekatan ilegal kepada Virgil van Dijk melalui Klopp, kemudian mengancam akan menuntut. Pada akhirnya tudingan ini pula yang membuat Liverpool menyatakan mengakhiri perburuan terhadap bek tim nasional Belanda itu lalu mengirimkan permohonan maaf.

Walaupun demikian, ketertarikan Liverpool kepada pemain 26 tahun itu dinilai belum benar-benar berakhir. Tim yang bermarkas di Anfield ini berpeluang membuka jalur negosiasi secara resmi dengan The Saints. Apalagi sebelumnya Virgil van Dijk sempat menuturkan jika dia menaruh hasrat yang besar bermain di bawah kepemimpinan Klopp.

Namun saat kabar itu dikonfirmasi, Juergen Klopp tak mau berkomentar apa-apa soal Virgil van Dijk. Mantan manajer Borussia Dortmund itu tak mau pernyataannya keliru dimaknai dan berpotensi membuat situasi runyam lagi.

“Apakah saya boleh bicara soal Virgil van Dijk? Saya rasa tidak. Hampir pasti segala yang bisa saya katakan bakal jadi sebuah kesalahan, dan bukan karena ini merupakan isu terbuka atau sesuatu,” kata Juergen Klopp dikutip Express.

“Anda dan beberapa awak media yang lain menuliskan segalanya soal ini beberapa pekan lalu. Saat itu saya sedang berada di Islandia ketika seseorang mengatakan kepada saya bahwa semuanya ada di koran, ” lanjut Juergen Klopp.

“Tidak terjadi apapun mengenai Virgil van Dijk sejak saat itu. Semuanya baik-baik saja sejauh ini, jadi saya tidak bisa mengatakan apapun soal ini,” tutup Juergen Klopp.