Iniesta Hanya Ingin Pensiun Sebagai Pemain Barca

Andres Iniesta

Gelandang Barcelona, Andres Iniesta menjamin bahwa Barcelona merupakan satu-satunya klub yang akan dia perkuat dalam kariernya. Iniesta menegaskan akan gantung sepatu di klub yang sudah dia perkuat lebih dari separuh umurnya itu.

Kontrak Iniesta bersama Los Cules akan habis di musim panas musim depan. Namun hingga saat ini, pemain berusia 33 tahun itu belum memperoleh kontrak baru dari manajemen Blaugrana.

Pada bulan Mei lalu, masa depannya sempat menjadi tanda tanya. Pria yang hanya merumput di Camp Nou sepanjang karier profesionalnya ini disebut-sebut akan hengkang ke klub Timur Tengah seperti Xavi Hernandez secara gratis tahun depan, setelah Iniesta hanya mau menghabiskan sisa kontraknya jika tidak diperpanjang.

Apalagi dengan beredarnya kabar jika Barca sedang mencari gelandang yang bisa menjadi pengganti Iniesta untuk jangka panjang. Target utama yang diburu oleh Blaugrana adalah gelandang Paris Saint-Germain, Marco Verratti,

Terkait spekulasi itu, para suporter Barca tampaknya bisa sedikit bernapas lega. Dalam acara peresmian lapangan bola di sekolah Fuentealbilla, Iniesta menegaskan bahwa dirinya hanya ingin pensiun sebagai pemain Barca.

“Sudah saya katakan sejak dulu bahwa saya hanya ingin pensiun sebagai pemain Barcelona. Ini adalah klub yang saya sudah saya perkuat sejak saya berusia 12 tahun,” ungkap Andres Iniesta seperti yang dilansir dari Marca.

Andres Iniesta sepertinya juga sangat percaya diri akan segera memperoleh kontrak baru dari Barca. Pemain berkebangsaan Spanyol ini mengaku jika sekarang ini dia masih bisa bermain di level teratas dalam beberapa tahun lagi.

“Saya masih punya banyak waktu untuk bermain di level teratas, jadi sekarang masih terlalu cepat untuk menentukan masa depan saya, tapi Barcelona adalah tempat yang saya inginkan dan berharap tetap bermain di sana untuk waktu yang lama,” tegas Andres Iniesta.

Andres Iniesta adalah salah satu bagian terpenting tim Barca yang memukau dunia dengan tiki-taka di bawah asuhan Josep Guardiola. Iniesta bersama Xavi Hernandez dan Sergio Busquets menjadi mesin penggerak permainan Barca.