Dituduh Hina Ronaldo, Vidal Membela Diri

Arturo Vidal

Gelandang tim nasional Chile, Arturo Vidal membantah tuduhan yang menganggapnya melontarkan komentar negatif tentang penyerang kesebelasan Portugal, Cristiano Ronaldo. Vidal menyebut jika penilaian itu karena terjemahan yang salah.

Setelah Chile bermain imbang 1 – 1 dengan Australia di Piala Konfederasi 2017 antara timnas Chile melawan Portugal, Vidal dikabarkan menilai jika Ronaldo adalah sosok yang licik, selain itu dia juga menganggap Ronaldo tidak pernah ada. Rupanya, gelandang Bayern Muenchen tersebut tidak bermaksud demikian.

Vidal kemudian meluruskan komentarnya tentang pemain andalan timnas Portugal dan Real Madrid itu. Mantan pemain Juventus itu menyatakan jika yang dia maksud sebenarnya adalah tidak ada alasan bagi Chile dan timnya tidak takut dengan siapapun termasuk Ronaldo.

Vidal juga mendapatkan pembelaan dari manajemen timnas Chile. Sekretaris La Roja, Maria Jose Vasconcelos mengatakan di ESPN FC bahwa pernyataan dari Vidal itu diartikan berbeda oleh media-media.

“Selalu saja ada berita yang tidak benar keluar dari media. Aku tidak pernah berkata bahwa Cristiano Ronaldo adalah orang yang sombong. Aku tidak akan pernah berbicara seorang sahabat seperti itu.” ungkap Arturo Vidal seperti yang dilansir dari AS.

“Aku sangat menghormati Cristiano Ronaldo dan dia sangat pantas untuk mendapatkan seluruh rasa hormatku,” tegas gelandang berusia 30 tahun ini.

Menurut Vidal, Ronaldo sebenarnya adalah sosok yang sangat baik. Vidal menceritakan masa lalu ketika anaknya, bertemu dengan Ronaldo. Saat itu, Ronaldo sangat ramah kepada anaknya. “Cristiano Ronaldo selalu bersikap baik dengan semua orang, termasuk juga dengan putraku, Alonso,” lanjut Arturo Vidal.

Vidal bersama timnas Chile juga baru saja menyingkirkan kesebelasan Portugal di Piala Konfederasi 2017. Selanjutnya La Roja akan berlaga di babak final dengan menghadapi timnas Jerman.