Dani Olmo Akan Segera Bergabung ke Barcelona

Berita Bola Dunia – Dani Olmo yang merupakan pemain terbaiknya dari Dinamo Zagreb sepertinya akan menjadi pemain yang kembali dengan Barcelona. Klub Spanyol tersebut memang sudah mendekati Olmo selama ini.

Dani Olmo akan menjadi pemain lulusan akademi Barcelona setelah berada tujuh tahun, sebelum pindah ke Dinamo Zagreb. Klub ini membuat dirinya menjadi salah satu tim utama dan saat ini merupakan pemain utama di klub Kroasia itu.

Pemain muda ini sendiri sudah diyakini dalam skuad timnas muda Spanyol dan baru ini memulai debut di tim senior, bahkan sudah mencatatkan gol. Dinamo saat ini disebutkan tidak akan menahan pemain tersebut lebih lama lagi, setelah sebelumnya menolak penawaran 30 juta Euro pada musim yang lalu. Namun, dengan melepas pemain ini kali ini, Dinamo akan memiliki dana yang lebih banyak di tahun mendatang.

Barcelona disebtukan mempunyai hubungan yang cukup baik dengan ayah pemain 21 tahun tersebut, yakni Miquel Olmo beserta agennya yakni Juanma López. Tim Blaugrana yang mendekati Olmo yakni Bojan Krkic Sr, ayah dari Bojan Krkic, yang merupakan mantan pemain hebat di Barca.

Olmo sendiri merupakan pemain asal Terrassa, Catalan yang bermain dengan Barca pada tahun 2007 silam, tepat saat berumur sembilan tahun dari Espanyol. Akan tetapi, di tahun 2014, dia kembali meneruskan pendidikannya di Dinamo Zagreb.

Pindahnya Olmo ke Dinamo ini memang tidak terduga. Namun, setahun di tim muda, Olmo masuk ke tim inti dan menjalani debutnya saat bermain melawan NK Lokomotiva di Februari 2015 lalu. Tepat di bulan August 2016, Olmo menandatangani kontrak di Dinamo selama empat tahun.

Dua tahun setelah itu, Olmo meraih rekor Pemain Terbaik Liga Utama Kroasia 2018 silam. Dia meraih posisi ke-11 dalam daftar peraih penghargaan ‘Golden Boy’, di atas dari Kylian Mbappé dan Josip Brekalo. Prestasi Olmo berkembang, tepat Juni 2019, dia meriah piala pemain terbaik dan pemain muda terbaik di Liga Kroasia musim 2018 lalu.

Dani Olmo bahkan sudah memulai debutnya pada Liga Champions di bulan September 2019 lalu, ketika Dinamo dengan kemenangan 4-0 kontra Atalanta. Saat itu, dia menciptakan gol awalnya di ajang itu ketika Dinamo tampil seri 2-2 kontra Shakhtar Donetsk akhir Oktober lalu.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *