Bale Tak Pernah Ingin Tinggalkan Madrid

Gareth Bale

Penyerang Real Madrid, Gareth Bale menegaskan tidak pernah punya keinginan untuk pergi dari Los Blancos. Pemain tim nasional Wales ini bertekad untuk kembali masuk ke tim inti.

Musim 2016/2017 bisa dikatakan menjadi musim yang kurang menyenangkan untuk Bale. Dia setidaknya empat kali mengalami cedera dengan durasi waktu perawatan yang cukup panjang.

Selama Bale berada di ruang perawatan, manajer Madrid, Zinedine Zidane mempercayakan tempatnya kepada Isco. Mantan pemain Malaga itu selalu tampil mengesankan selama mendapat kesempatan bermain. Isco bahkan mampu mencetak 10 gol dan 11 assists.

Imbas dari itu, Bale hanya mampu bermain sebanyak 27 kali dan mencetak sembilan gol dan lima assist di seluruh ajang kompetitif. Padahal, di musim sebelumnya dia bisa bermain sampai 31 kali dengan mencetak 19 gol dan 15 assist.

Dan sekarang, masa depan Bale di Santiago Bernabeu pun menjadi tanda tanya. El Real kerap disebut-sebut akan melepas mantan pemain Tottenham Hotspur itu dan mengalihkan uang penjualan untuk membeli bintang muda AS Monaco, Kylian Mbappe.

Gareth Bale pun akhirnya angkat suara mengenai masa depannya. Winger berusia 28 tahun ini menegaskan tidak punya rencana sedikitpun untuk hengkang dari Real Madrid dan sudah siap untuk membuktikan diri agar bisa kembali jadi pilihan pertama.

“Saya tidak punya rencana untuk pergi dari Real Madrid. Sebenarnya saya tidak membaca apapun mengenai soal rumor di luar sana. Jelas saya merupakan pemain Inggris Raya dan saya selalu dikaitkan untuk kembali ke rumah. Itu juga pernah dialami oleh David Beckham, serta pemain Inggris lain yang berkarier ke Spanyol. Itu bukan hal baru” kata Gareth Bale di Marca.

“Saya sangat bahagia menjadi pemain Real Madrid. Ketertarikan adalah ketertarikan tapi masih belum ada suatu hal yang nyata atau penawaran resmi. Jadi, tidak ada yang perlu dibicarakan.”

“Saya tahu saya harus bekerja keras agar bisa kembali mendapatkan tempat di tim utama, tapi saya bermain di Real Madrid untuk itu,” ungkap Gareth Bale mengakhiri pembicaraan.